Pedoman Agar Mencegah No WA Kamu Terblokir Saat Menggunakan Fitur Notifikasi Whatsapp Premium

Pedoman Agar Mencegah no WA Kamu Terblokir Saat Menggunakan Fitur Notifikasi Whatsapp Premium






Berikut beberapa cara yang dapat kamu coba agar mencegah no WA kamu terblokir saat menggunakan fitur notifikasi Whatsapp premium:

1. Jangan Gunakan no WA Utama Bisnis

Hal ini untuk berjaga-jaga jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi, kamu nggak terhambat dalam menjalankan bisnis. Bayangkan jika semisal no kamu yang sudah banyak menyimpan kontak pelanggan bermasalah padahal sudah dikenali banyak pelanggan, tentunya hal tersebut akan dapat menghambat kamu berbisnis karena kamu kesulitan berkomunikasi dengan penjual. Oleh karena itu untuk keamanan kamu, kamu perlu menggunakan no WA diluar WA utama sebagai no pendukung penjualan. Dimana no WA tersebut tidak akan begitu berdampak jika ada kondisi yang tidak diinginkan terjadi.

2. Gunakan Pesan yang Lebih Singkat pada Template Pesan Notifikasi

Kamu dapat mengatur pesan lebih singkat pada template sesuai kebutuhanmu, pastikan jika kamu ingin merubah template isinya tetap singkat

3. Gunakan Nomor WhatsApp yang Berusia Lebih dari 30 Hari

Coba bayangkan jika kamu pakai nomor baru, lalu langsung mengirimkan pesan ke banyak kontak, bisa aja WhatsApp akan curiga dengan nomormu lalu memblokirnya.

4. Jangan Menggunakan Kata-kata yang Dilarang

Pastikan isi pesan template kamu tidak ada kata-kata yang dilarang seperti kata-kata yang kasar, mengandung sara, ujaran kebencian, judi, pornografi, hoax, dan lain sebagainya.

5. Lakukan Komunikasi 2 Arah

Jika pesan notifikasi dibalas oleh customer kamu, kamu dapat membalas secara singkat pesan tersebut agar terjadi komunikasi 2 arah antara kamu dan customer kamu. Semisal setelah pesan saat notifikasi WA otomatis dikirim kepada customer kamu, kemudian customer bertanya terkait kapan perkiraan paket akan sampai, kamu dapat menjelaskan kepada customer perihal tersebut berdasarkan status notifikasi yang dikirim secara otomatis kepada customer.

Diperbarui pada: 16/06/2023

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!